SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Jumat, 07 Juni 2013

SATGAS YONIF LINUD 503 MAYANGKARA MELAKSANAKAN PEMASANGAN BSP DI SEPANJANG WILAYAH PERBATASAN RI-RDTL



(Atambua,24/05/13) Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara melaksanakan pemasangan BSP ( Border Sign Post) atau biasa di sebut dengan Tanda penunjuk batas di seluruh wilayah perbatasan RI-RDTL Indonesia dengan Timor Leste. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar warga dan masyarakat penduduk sekitar perbatasan mengerti serta mematuhi peraturan pemerintah Indonesia tetang batas Negara yang telah di sepakati antara kedua belah pihak negara yakni Indonesia dengan Timor Leste.


pemasangan tiang BSP di wilayah perbatasan RI-RDTL Indonesian dengan Timor Leste
Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara khususnya anggota Makosatgas telah mempersiapkan  tiang BSP ini sebelumnya, dan pemasangan BSP ini juga telah di laksanakan di seluruh wilayah perbatasan RI-RDTL Indonesia dengan Timor Leste. Dengan di pimpin Perwira seksi Topografi Letda Ctp Berry Hermanto beserta 11 anggota Waltis Makosatgas kegiatan pemasangan BSP ini di mulai dan kini sedang di laksanakan di jajaran Kitimpur V, di mulai dari Pos Olbinose desa Tasinifu, sudah ada  28 BSP yang telah di pasang dan kegiatan pemasangan ini terus di lanjutkan ke daerah-daerah perbatasan yang belum memiliki BSP.  Jumlah seluruh BSP yang di siapkan untuk di pasang  di perbatasan mncapai 70 tiang BSP yang masing-masing BSP beratnya hingga mencapai kurang lebih 60 Kg.


Tim Pemasangan BSP menggali lubang untuk Tiang BSP yang akan di pasang di perbatasan
Tim Pemasangan BSP melewati beberapa rintangan alam
Kegiatan pemasangan BSP ini juga telah mendapat ijin dan kesepakatan dari kedua belah pihak Negara agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam menentukan letak pemasangan BSP. Jarak atara BSP kurang lebih 300 sampai dengan 400 meter, Pos Aplal desa Naikake A adalah letak pemasangan BSP yang terakhir di kerjakan.  Menurut Dantim pemasangan BSP Letda Cpt Berry Kegiatan ini juga sempat mengalami beberapa kendala di lapangan, diantaranya ialah faktor alam dengan sungai berbatu ,bukit-bukit tinggi jurang yang terjal dan  licin serta cuaca yang tidak menentu sering menghambat jalannya kegiatan pemasangan ini tetapi semua itu dapat teratasi berkat semangat dan kegigihan seluruh tim Waltis Satgas Yoniff Linud 503 Mayangkara. “ Kami merasa bangga kepada anggota Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara dan anggota Tim pemasangan BSP yang  bersedia membantu kegiatan pemasangan BSP ini dari awal sampai dengan akhir dan harapan saya walaupun medan yang dilalui sangatlah berat dan berbahaya, ini tidak menyurutkan semangat anggota Makosatgas untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan memasang tiang BSP ini di seluruh wilayah perbatasan RI-RDTL Indonesia dengan Timor Leste, karena seberat apapun tugas dan pekerjaan yang kita kerjakan akan terasa ringan bila semua itu dilaksanakan dengan senang hati dan bersama-sama, jayalah terus Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara “ Ujar Dantim Pemasangan BSP kepada kami.(Pen Satgas)
Sertu Marieo Danru Waltis pemasangan BSP di perbatasan





Poskan Komentar