SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Rabu, 26 Maret 2014

NAPAK TILAS DI Gunung Penanggungan

FOTO BERSAMA   by  prk basory wijaya



selesai istirahat malam di puncak


makan malam dipuncak
istirahat malam di atas puncak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TRAWAS –Anggota Yonif Linud 503/ MK melaksanakan napak tilas di gunung Penanggungan yang terletak di  Letak gunung berapi tidur ini berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berjarak kurang lebih 25 km dari Surabaya. Gunung Penanggungan berada pada satu kluster dengan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. dengan ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut.

            Perintah lisan Danyonif  Linud 503 Letkol Inf Freddino Janen Silalahi Pada hari selasa 25 februari 2014 anggota Yonif Linud 503 yang berjumalah 18 orang dipimpin oleh Letda Inf Ahmad Affandi Dalimunte mendaki gunung masuk dari arah selatan tepatnya di daerah trawas berangkat  pukul 21.00 -01.00 wib malam hari ± ditempuh 4 jam perjalan. Gunung ini dikenal memiliki nilai sejarah tinggi karena di sekujur lerengnya ditemui berbagai peninggalan purbakala, baik candi, pertapaan, maupun petirtaan dari periode Hindu-Buddha di Jawa Timur. Di masa itu ia dikenal sebagai Gunung Pawitra.

 

 

 

 

Poskan Komentar