SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 01 Juni 2014

PERIKSA KESIAPAN LATGAB TNI DI LANUD ABD SALEH






                 LANUD ABD SALEH- Anggota Yonif linud 503 / MK melaksanakan gelar pasukan guna untuk mempersiapkan diri dan materill kesiapan latgab. 415 personil anggota Yonif Linud 503 dibawah komando Danyonif Linud 503 Letkol Inf Freddino Janen Silalahi di libatkan latihan gabungan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juni 2014 di Asembagus Jatim. 




            Lanud ABD Saleh Malang yang ditetapkan sebagai pangkalan Aju pesawat-pesawat transport dan heli dirambah bantuan tembakan udara darat, tidak pernah diam mendukung tercapanya sasaran latihan gabungan yang di komandoi oleh Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmatyo yang bertindak sebagai Panglima Komando Gabungan Latihan puncak TNI yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.




            Bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, Selasa (27/5), Pangkostrad bersama direktur Latihan Gabungan TNI, Letjen TNI Lodewijk Paulus yang didampingi Panglima Koopsau II, Marsda TNI Abdul Muis dan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono,SE,M.Si. melaksanakan pemeriksaan kesiapan Alutsista dan pasukan yang akan mengikuti Latgab 2014. Kali ini Lanud Abd Saleh menyiapkan 11 pesawat Hercules, 2 peswat Cassa, 3 pesawat Super Tucano, dan 2 Heli. Sedangkan pasukan yang digerakkan dari Abd Saleh Sejumlah 2.000 personil dengan rincian 1.600 TNI AD dan 400 personil TNI AU.

                        Kaitannya dengan tujuan dilaksanakan Latgab TNI 2014 ini, Letnan Jendral TNI Lodewijk Paulus menyampaikan, bahwa Latgab ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitasn profesionalitas prajurit TNI baik AD, AL dan AU agar mencapai kesiapsiagaan operasi yang maksimal. Dengan Latihan Gabungan ini diharapkan prajurit TNI semakin siap menjadi Garda terdepan dalam melindungi Bangsa dan Negara serta demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia .(Pen Mayangkara) Basory wijaya. 



Tidak ada komentar: