SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Rabu, 06 Mei 2015

APEL SIAGA HARI BURUH INTERNASIONAL

        
Apel Siaga Hari Buruh Internasional
                        MOJOKERTO- Pada tanggal 01 Mei 2015 Anggota Yonif Linud 503 / Mayangkara melaksanakan Apel Siaga  Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day yang akan diperingati setiap tanggal 01 Mei. Danyonif Linud 503 Letkol Inf Andre Julian S.Ip menyiapkan 500 Personil pasukan mayangkara untuk membantu pengamanan di wilayah Kab. Mojokerto Kususnya di wilayah  Jawa Timur untuk membantu kepolisian yang sewaktu-waktu siap di kerahkan.



Konvoi Buruh
                Kurang lebih 5000 orang dari pukul 06.00 Wib Buruh Dari Perusahan menenggah keatas hingga Perusahaan Meneggah Kebawah mulai berkumpul di daerah Nogro Industri sesuai rencana akan melaksanakan pergeseran menuju ke surabaya dengan konvoi beriringan mengunakan kendarraan  sepedah motor hingga bus yang sudah di siapkan oleh Perusahaan,   Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) memiliki 10 tuntutan  yang  akan disuarakan kepada rezim pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).





10 tuntutan tersebut sebagai bentuk protes lantaran kaum buruh secara terus menerus dihadapkan dengan kenyataan industrial yang semakin meminggirkan buruh. "Pengusaha terus menerus melakukan efisiensi guna memperkaya diri," kata salah satu Pimpinan  yang  Berorasi, Jumat (1/5/2015). Oleh karena itu, pada perayaan Hari Buruh Internasional, FPBI membawa 10 tuntutan, sebagai berikut: 1. Tolak pemberlakuan pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). 2. Buat Undang-Undang perlindungan buruh. 3. Buat Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang (Perppu) yang menghapuskan sistem kerja kontrak dan outsourcing. 4. Buat Permenakertrans tentang upah proses. 5. Hapuskan sistem upah murah dan jalankan upah layak nasional yang sama bagi seluruh buruh Indonesia. 6. Tolak peninjauan upah 5 tahun sekali. 7. Berikan demokrasi seluas-luasnya bagi rakyat. 8. Berikan subsidi bagi rakyat. 9. Batalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 10. Pendidikan, kesehatan dan perumahan yang layak dan gratis. ( Pen Mayangkara ) Praka Basory Wijaya.





Poskan Komentar