SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Selasa, 29 Januari 2013

PANGLIMA DIVIF 2 KOSTRAD MELEPAS SATGAS PAMTAS YONIF L-503/MK DI DERMAGA UJUNG KOARMATIM


S
atgas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Lintas Udara 503/18/2 Kostrad secara resmi diberangkatkan pada Senin 28/01/2013 dari Dermaga Ujung Koarmatim menuju Kupang Nusa Tenggara Timur, yang nantinya akan ditempatkan di pos-pos perbatasan di sepanjang garis perbatasan Republik Indonesia dengan Rep. Demoktratik Timor Leste. Pemberangkatan diawali dengan Upacara Pemberangkatan yang mana Panglima Divisi Infaneri 2 Kostrad Mayjen TNI M. Setyo Sularso bertindak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Satgas Mayor Inf Freddino Janen Silalahi bertindak selaku Komandan Upacara, serta tampak hadir sejumlah pejabat dilingkungan Koarmatim Laksma TNI Arie Soedewo, Laksma TNI Darwanto, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren, Kasgartap II Surabaya Brigjen TNI (Mar) W. Mendra, Danbrigif Linud 18/2 Kostrad Kolonel Inf Syafrial beserta jajaran, serta sejumlah Perwira Menengah di jajaran Koarmatim, Kodam V/Brw dan Kogartap II Surabaya. Tampak pula hadir dalam lapangan upacara para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Linud 503/18/2 Kostrad yang akan melepas para suami berangkat ke medan penugasan.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Prajurit Yonif Linud 503/18/2 Kostrad, yang mulai dari tahap penyiapan Satgas sampai dengan pada saat pemberangkatan dinilai memiliki kesiapan yang sangat baik. Disamping itu, juga ditekankan kembali kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas bahwa tugas pokok TNI sesuai dengan UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah “menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI  yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa & seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman & gangguan terhadap keutuhan bangsa & Negara sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam mengambil tindakan serta apabila amanat undang-undang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya maka tidak ada pelanggaran HAM bagi Prajurit yang melaksanakan amanat undang-undang.
Upacara yang diikuti tidak kurang dari 650 orang personel Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK tampak berjalan khidmad dan tertib, serta penuh semangat ketika pada akhir rangkaian upacara seluruh Prajurit Mayangkara meneriakkan yel-yel dengan suara lantang dan hentak-kan kaki yang serentak,  semakin tergambar semangat yang begitu menggelora serta tercermin kesiapan seluruh prajurit Mayangkara untuk menggantikan Satgas Yonif 312/KH yang akan digantikan nantinya.  
Suasana khidmad tersebut mendadak berubah penuh keharuan ketika Prajurit Satgas Yonif L-503/MK menaikki tangga KRI Teluk Bone 511 seiring melambaikan tangan kepada Istri, anak dan sanak famili yang ikut mengantar keberangkatan suami atau keluarga yang akan melaksanakan tugas Negara yaitu menjaga perbatasan RI-RDTL.(dm)


Posting Komentar