SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Rabu, 06 Februari 2013

SATGAS PAMTAS YONIF LINUD 503/MK TIBA DI KUPANG





Setelah menempuh perjalanan laut selama 7 hari dari dermaga ujung  koarmatim Surabaya Minggu, 3 Pebruari 2013 KRI Teluk Bone 511 yang mengangkut 650 prajurit Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK tiba di Pelabuhan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur dengan selamat. Sesuai rencana, Satgas yang berada dibawah Kolaksops Korem 161/WS ini akan dilepas langsung oleh Pangdam IX/UDY Mayjen TNI Wisnu Bawatenaya dalam sebuah rangkaian upacara pemberangkatan yang bertempat di Makolantamal VII Kupang. Dalam amanatnya, Pangdam menekankan kembali akan dasar dalam melaksanakan tugas TNI adalah Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya Pasal 7 yag mengatur tentang tugas pokok TNI. Dari hal tersebut disampaikan kepada seluruh prajurit Satgas yang akan melaksanakan tugas bahwa “tujuan anda bukan rekreasi melainkan melaksanakan tugas operasi”. Dengan demikian layaknya tugas operasi tentunya harus memiliki kesisapsiagaan serta kesungguhan yang penuh, karena pada dasarnya peran dari satgas pamtas di perbatasan adaalah representasi serta merupakan cerminan dari TNI dan pemerintah RI pada umumnya. 
           Disamping itu disampaikan pula oleh Pangdam bahwa dalam melaksanakan tugas nantinya, Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK diharapkan dapat melaksanaklan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia. Disamping itu, setiap prajurit Satgas juga dihimbau untuk mendukung program penghijauan di daerah penugasan, dengan melakukan berbagai bentuk kegiatan seperti penanaman pohon, program layanana kesehatan serta berbagai bentuk kegiatan positif selama melaksanakan tugas.
      Satgas yang nantinya akan disebar ke masing-masing pos yang telah dtentukan akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan menggantikan Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sudah purna tugas. Sesuai dengan tugas pokok
            Hal yang sama juga telah ditekankan sebelumnya oleh Dankolakops Korem 161/WS Brigjen TNI Ferdinan Setiawan kepada seluruh Perwira Satgas beserta seluruh Danpos untuk memahami kondisi dan situasi serta atat istiadat setempat guna kelancaran dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Poskan Komentar