SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Sabtu, 16 Februari 2013

SATGAS PAMTAS YL-503/MK BERIKAN BANTUAN KESEHATAN DI KEFAMENANU


Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara melaksanakan kegiatan Posyandu di Kecamatan Kefamenanu. Bantuan kesehatan dilaksanakan sejumlah personel Kantor Perwakilan (Kalan) yang dipimpin oleh Mayor Inf Triyono Wadan Satgas Yonif Linud 503, bertempat di Polindes setempat.

Personil kesehatan dari Kalan Satgas Yonif Linud 503 memberikan pelayanan kesehatan

Kegiatan tersebut mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat khususnya para ibu, dilihat dari jumlah para ibu yang datang memeriksakan balitanya. Dari 83 balita, data menunjukkan 81 Balita mendapatkan Gizi baik dan terdapat 2 Balita yang dalam kondisi Gizi buruk. 
Setelah di konfirmasi kepada Lettu Ckm dr. Syaiful Yudi selaku Dokter Satgas Pamtas yang mesti diperhatikan oleh para ibu untuk mengatasi gizi buruk, diantaranya makanan atau asupan Gizi yang diberikan harus memadai, kondisi masyarakat dan lingkungan di sekitar serta peranan Orang tua balita juga harus di perhatikan ,serta tingkat pelayanan kesehatan harus terkontrol. Apabila dari beberapa faktor di atas tidak terpenuhi maka akibat yang ditimbulkan dari Gizi buruk ini berdampak fatal, diantaranya terjadinya komplikasi gangguan seluruh organ tubuh terutama Ginjal. Oleh karena itu Tim Kesehatan Satgas Pamtas  memberikan bantuan serta solusi bagaimana mengatasi masalah tersebut, selain memberikan Vitamin yang diperlukan oleh Balita Tim Kesehatan Satgas juga melaksanakan Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. ”Kami sangat senang sekali dengan adanya Bapak Tentara yang melayani kami dengan ramah sehingga anak kami bisa sehat saja sudah senang” ujar salah seorang Ibu yang turut memeriksakan balita ke posyandu tersebut.(Pen Satgas)
Poskan Komentar