SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Kamis, 14 Februari 2013

SATGAS PAMTAS YL-503/MK MENGAJAR SEKOLAH DASAR INPRES DI DESA MOTAAIN

Anak-anak Sekolah Dasar di Motaain



 Senin, 11 Pebruari 2013, Suasana di desa Motain terlihat penuh keriangan. Terlihat anak-anak di Sekolah Dasar Inpres Motaain begitu akrab bersama sejumlah Prajurit Satgas Pamtas yang sengaja berkunjung ke sekolah tersebut dalam melaksanakan tugas perbantuan mengajar. Dalam wawancara Danki Timpur 3 Satgas Pamtas YL-503/MK Kapten Inf Benny Hartanto dengan Perwira Penerangan Satgas YL-503/MK Lettu Chk Danu Mardhika, S.H di Motaain, dijelaskan oleh Kapten Benny bahwa selain melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-RDTL, Personel Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK juga di tuntut dapat membantu program pendidikan khususnya menjadi tenaga pengajar di sekolah dasar yang terdekat dengan pos. Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satgas Mayor Inf Freddino Janen Silalahi bahwa Personel Satgas Pamtas diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat di daerah penugasan yang salah satu diantaranya adalah di bidang pendidikan.
Dankipur 3 Kapten Inf Benny H bersama salah seorang pelajar

 Kapten Inf Benny juga menambahkan bahwa antusiasme anak-anak sangat tinggi serta memiliki imajinasi yang tinggi dan Ia menilai bahwa tidak selamanya anak-anak di perbatasan terbelakang. Hal ini terbukti ketika ditanya nama Presiden kita siapa...? mereka menjawab “Bapak Susilo Bambang Yudhoyono”, ketika dipelihatkan kepada anak-anak gambar para pahlawan seperti Panglima Besar Soedirman mereka mampu untuk menjawabnya dengan penuh percaya diri, meskipun dengan sarana dan prasarana yang tidak selengkap sekolah-sekolah di perkotaan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas komputer dan internet. (Papen Satgas YL-503/MK)



Posting Komentar