SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Kamis, 14 Maret 2013

BERBAGI KECERIAAN DAN KEBERSAMAAN DALAM RANGKA HUT KOSTRAD KE 52


 
Tegar Menjaga Perbatasan, itulah motto yang selalu dipegang teguh oleh anggota Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Linud 503/MK di Pos Haumeniana. Berbekal semboyan tersebut anggota Pos Haumeniana selalu siap melakukan yang terbaik demi tercapainya tugas pokok yang diembankan Negara ke pundak mereka selaku prajurit TNI. 
Perlombaan dalam rangka HUT Kostrad ke 52 di Pos Haumeniana

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam membina karaker anak bangsa bagi masyarakat RI yang berada di perbatasan sehingga mereka tidak merasa dikesampingkan dan tetap bangga menjadi bagian dari keluarga besar NKRI. Disamping itu rasa bangga kepada satuan selaku prajurit Kostrad juga  tidak dilupakan karena dengan rasa bangga tersebut anggota Pos Haumeniana dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pasukan Pamtas selalu bebuat sesuai dengan koridor dan aturan yang ada.

Keceriaan anak-anak di perbatasan dalam memeriahkan HUT Kostrad

Bermodalkan kedua alasan tersebut dan didukung momen yang sangat tepat, maka pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2013 pukul 14.00 anggota Pos Haumeniana melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke 52 di Desa Haumeniana. Adapun kegiatan tersebut dikombinasikan dengan kegiatan pembinaan teritorial dengan masyarakat Desa Haumeniana khususnya siswa dan siswi SD Nunpo Desa Haumeniana dengan maksud dapat menularkan semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI dan rakyat dibawah semangat HUT Kostrad sehingga diharapkan keberadaan prajurit Kostrad di perbatasan dapat membawa dampak positif serta dapat menimbulkan kecintaan masyarakat kepada TNI dan NKRI.
Lomba mengambil Koin

Berdasarkan koordinasi dengan Kepala Desa haumeniana dan Kepala Sekolah SD Nunpo Desa Haumeniana, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar serta dapat mencapai tujuan yang direncanakan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi lomba cerdas cermat bertema wawasan kebangsaan, balap kelereng dengan menggunakan sendok, balap karung, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba mengambil koin dari buah jeruk. 
Pnyerahan hadiah dari Danpos Letda Inf Ihsan
Kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 orang siswa SD Nunpo dan dihadiri pula oleh guru SD Nunpo dan beberapa orang tua dari siswa tersebut. Berdasarkan bincang-bincang yang dilakukan oleh Danpos Haumeniana dengan guru dan orang tua siswa, diperoleh suatu kesimpulan bahwa mereka sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut karena selain menambah wawasan bagi anak-anak mereka juga dapat menanamkan semangat kebersamaan, kekompakan dan keceriaan diantara mereka, dan untuk selanjutnya melalui Kepala Sekolah SD Nunpo anggota pos diminta untuk membantu menyiapkan siswa SD Nunpo untuk menghadapi perlombaan-perlombaan siswa SD se-Kecamatan Bikomi Nilulat dalam rangka Hardiknas pada tanggal 2 Mei mendatang.

Tidak ada komentar: