SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Jumat, 01 Maret 2013

GUNA EVALUASI PELAKSANAAN TUGAS, MAKOSATGAS PAMTAS YL-503/MK GELAR APEL DANPOS JAJARAN




Dankolakops memberi pembekalan pada Apel Danpos

Setelah melaksanakan tugas di perbatasan RI-RDTL selama satu bulan, Markas Komando Satgas Pamtas RI-RDTL menggelar kegiatan Apel Komandan Pos pada 26/02/2013 bertempat di Makosatgas Umanen Atambua.  Apel Danpos berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 26-27 Pebruari 2013, dimana melibatkan seluruh Komandan Pos di Jajaran Satgas pamtas Yonif Linud 503/MK termasuk Jajaran Satgas Bant yang terdiri dari Satgas Hub, Satgas Pom dan Satgas Intel. Selain dari Komandan Satuan Jajaran Satgas, terlihat hadir Kasi Ops Korem 161/WS Letkol Inf Waris A, Kepala Seksi Logistik Kolakops Korem 161/WS Letkol Inf Eko Mulyadi, Komandan Kodim 1605 Letkol Inf Hendri, beserta sejumlah Perwira dari Yonif 744/SYB.
Rangkaian kegiatan dimulai dari Pembukaan Apel Danpos oleh Komandan Satgas Yonif Linud 503/MK sebagai penyelenggara, dilanjutkan dengan paparan dari para Komandan Satuan Jajaran Satgas.  Kemudian dilanjutkan dengan paparan evaluasi dari Perwira Staf Satgas yang meliputi bidang Intelijen, Operasi, Logistik, Teritorial, Hukum, Kesehatan, Bintal dan Evaluasi dari Dansatgas. Para Kepala Seksi Kolakops juga menyampaikan beberapa evaluasi dan pada bagian akhir Dankolakops Korem 161/WS Brigjen TNI Ferdinand Setiawan berkesempatan pula memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Apel Danpos.
Pengarahan Dankolakops
Dalam pengarahannya, Dankolakops menekankan kepada seluruh jajaran Satgas tentang pentingnya upaya antisipasi dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dengan antisipasi yang tinggi dari setiap prajurit khususnya pada Komandan Satuan, segala dampak negatif yang akan terjadi dapat dihindari. Dankolakops juga menekankan kembali tentang hakekat pelaksanaan tugas Pamtas adalah melaksanakan operasi, bukan rekreasi yang berarti tugas harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan operasional yang berlaku.


Poskan Komentar