SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Rabu, 16 April 2014

SEMAPTA PERIODIK SEMESTER I 2014



Apel Persiapan semapta

Pemanasan
Tensi



       





           MOJOSARI – anggota Yonif Linud 503/MK melaksanakan Semapta Periodik semester I yang dilaksanakan di Mayonif Linud 503 selasa , (01/04) 2014  materi yang dilaksanakan antara lain kesegaraan A , kesegaraan B dan Renang Militer  , Uji petik ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan  perajurit untuk membina fisiknya setiap harinya  .

Pelaksanaan Lari
           

Pelaksanaan Lari










Persiapan Star







          Danyonif Linud 503 Letkol Inf Freddino Janen Silalahi meninjau langsung pelaksanaan semapta yang dilaksanakan kurang lebih 150 Personel yang setiap harinya bergantian dilaksanakan oleh Kompi-kompi   di lapangan 2. kurang lebih pukul 05.00wib anggota sudah berkumpul di dalam lapangan tenis untuk melaksanakan tensi dan dilanjutkan pemanasan .

           
Pull Up
Puss Up
Sit Up









    




                          Setelah pemanasan anggota di bagikan nomor urut yang nantinya di sesuaikan dengan nilai sesuai kategori umur , peserta akan melaksanakan kesegaran jasmani A yaitu lari menempuh 3200 meter dengan waktu sesingkat-singkatnya, semakin kecil waktu yang diperoleh semakin bagus nilai yang didapat. Kemudian  dilanjutkan dengan kesegaran jasmani B yaitu Pull-Up , Sit-Up , Pus-Up dan saterlan , setelah itu dilanjutkan pengukuran tinggi badan dan berat badan .
           





Add caption

Pengukuran tinggi badan dan berat badan
 



 Keesok harinya rabu , (02/04)2014 anggota melanjutkan dengan uji petik renang militer yang dilaksanakan di kolam renang Ubalan Kec Trawas Kab Mojokerto . peserta wajib melaksanakan uji petik renang militer dengan menggunakan pakaian PDL tanpa alas kaki dan helm , peserta harus dapat melintasi kolam renang panjang kurang lebih 50 meter dengan
              
Renang militer


Penilaian






Poskan Komentar