SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 05 Mei 2013

PENERIMAAN DANSATGAS YONIF LINUD 503 MAYANGKARA SEBAGAI WARAGA KEHORMATAN DI FATUBESI ATAS


( Fatubesi Atas, 26/04/13) Warga desa Takirin kecamatan Tasifeto sangat senang dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Linud 503 Mayangkara yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya di Fatubesi Atas. Warga dan penduduk sekitar perbatasan mengundang Dansatgas Yonif Linud 503 Mayangkara Letkol Inf Freddino Janen Silalahi untuk datang, undangan itu dalam dalam rangka penerimaan Dansatgas sebagai warga kehormatan di desa Takirin Fatubesi Atas.
Dansatgas Letkol Inf Freddino Janen Silalahi dengan Danpos fatubesi Atas
         
upacara penerimaan Dansatgas secara adat oleh warga desa Fatubesi Atas
Kedatangan Dansatgas lansung di sambut oleh beberapa tokoh agama bapak Firmus,kepala desa Takirin  bapak Yosep tokoh masyarakat dan pemuda serta seluruh warga penduduk desa dengan mengadakan penyambutan secara adat. Dansatgas juga memberikan hiburan kepada warga dengan memutarkan film layar tancap dan warga penduduk sekitar sangat senang dan antusias dengan adanya hiburan ini “ Karena belum pernah sebelumnya kegiatan seperti ini di lakukan oleh Satuan yang bertugas di desa kami ini “ ujar salah seorang warga yang ikut melihat felm malam itu.
warga menonton filem layar tancap di lapangan desa Fatubesi Atas

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit Yonif Linud 503 Mayangkara karena kehadirannya dapat diterima di lingkungan masyarakat perbatasan, diluar dari tugas pokok mereka yakni mengamankan wilayah 
perbatasan dari penyelundupan barang ilegal juga pelintas batas ilegal. Kehadiran Satgas Pamtas juga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan pendekatan secara teritorial yang baik.

Poskan Komentar