SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 12 Mei 2013

SATGAS YONIF LINUD 503 MAYANGKARA POS OEPOLI SUNGAI BERIKAN BANTUAN KESEHATAN DI DESA NITEMNANU



(Oepoli Sungai, 10/05/13) Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara kembali melaksanakan program kerjanya dalam bidang kesehatan di perbatasan. Beberapa Pos yang telah melaksanakan program di bidang kesehatan diantaranya adalah Pos Oepoli  Sungai, yang yang baru-baru ini memberikan bantuan kesehatan yang  di bantu oleh beberapa Bidan kesehatan di desa Nitemnanu kecamatan Amfoang Timur.
Anggota Satgas Praka Tri Raharjo dan Pratu Dadang memberikan bantuan kesehatan
Beretempat di desa Nitemnanu Anggota tim kesehatan dari Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara Pos Oepoli Sungai melaksanakan pemberian bantuan kesehatan dengan di bantu oleh bidan dan perawat desa setempat. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga perbatasan untuk memeriksakan kesehatannya. Antusias yang tinggi dari warga terlihat dari jumlah orang tua yang memeriksakan balitanya kepada tim kesehatan setempat.
          Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di perbatasan, Tim kesehatan Satgas Yonif Linud 503 Mayangkara anggota Pos Oepoli Sungai Praka Tri Raharjo dan Pratu Dadang juga memberikan bantuan obat-obatan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan secara Cuma-Cuma tanpa di pungut biaya, serta memberikan permen untuk anak-anak yang di imunisasi.
Anggota Satgas memberikan bantuan kesehatan bersama Bidan dan Perawat desa Nitemnanu
Menurut Danpos Oepoli Sungai Lettu Inf Wahyu mengatakan kebanyakan dari warga yang memeriksakan kesehatannya kepada Tim kesehatan Satgas  mengalami gangguan pencernaan dan beberapa keluhan tentang perut mereka, selain itu warga juga banyak yang mengalami penyakit kulit dan gatal-gatal serta adanya gizi buruk pada balita. Dengan adanya keluhan seperti ini Tim kesehatan langsung memberikan penyuluhan serta penangan medis secara cepat kepada warga sekitar yang mengalami ganguan kesehatan tersebut. Kegiatan bantuan kesehatan ini juga di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yakni bapak kepala desa Nitemnanu dan para tokoh adat setempat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengobatan ini.(Pen Satgas)

Poskan Komentar