SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Kamis, 02 Mei 2013

SATGAS PAMTAS DAMPINGI KUNJUNGAN TIM PLB KE HAUMENIANA, TURISKAIN DAN DELOMIL

Dansatgas Letkol Inf Freddino Janen Silalahi menjelaskan kondisi perbatasan turiskain



Selama 2 hari mulai tanggal 26-27 April 2013, tim terpadu yang diketuai oleh Dudung Abdulraohman (Deputi 3 Kemenkopulhukkam RI) beserta sejumlah pejabat, Kemlu dan KBRI mengunjungi beberapa Pos Lintas Batas (PLB) diantaranya PLB di Haumeniana, Turiskain dan Delomi.

Ikut terlibat pejabat terkait diantaranya perwakilan dari BNPP Bambang Widiawan beserta staf serta tampak ikut mendampingi pula Komandan Satgas Pamtas Letkol Inf Freddino Janen Silalahi beserta staf, kepala Imigrasi Atambua serta rombongan perwakilan dari PNTL (Polisi Timor Leste).
Dari Ki-Ka : Sekcam Turiskain, Dansatgas, KUAI-KBRI Dili, Deputi Kemenkopolhukkam, Kepala Desa Turiskain

Rombongan yang datang dari Dili masuk melalui Pos Lintas Batas Motaain, dan sempat berkunjung ke pos Satgas Pamtas di Motaain. Agendanya, Tim akan melakukan survey langsung beberapa pos lintas batas, yang nantinya hasil peninjauan tersebut akan dijadikan bahan atau materi dalam pembahasan tingkat negara yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ke 3 Mei 2013 di Dili.

Kujungan pada hari pertama dimulai dari pos haumeniana, dilanjutkan ke passabe (timor leste). Setelah itu tim kembali ke Atambua untuk melanjutkan perjalanan esok harinya ke Turiskain dan kemudian diteruskan ke Delomil.
Saat meninjau Perbatasan di Haumeniana Passabe

Dari hasil kunjungan tim begitu banyak mendapat masukan khususnya dari Satgas Pamtas sebagai lini terluar penjaga perbatasan. Mulai dari kondisi geografis, demografis serta data-data lain yang diperlukan seperti data pelintas batas.

Disamping itu, Tim juga mengetahui bahwa kondisi pos-pos terluar yang belum memadai khususnya di pos-pos yang berada di dataran tinggi yang cukup kesulitan mendapatkan air bersih serta belum adanya instalasi listrik di beberapa pos juga menjadi kendala tersendiri bagi personel dalam melaksanakan tugasnya




Poskan Komentar