SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Jumat, 17 Januari 2014

KASKOSTRAD MENGUNJUNGI LATIHAN PERORANGAN YONIF LINUD 503/MK DI KAMPUNG SARADAN


Batalyon Infanteri Lintas Udara 503/MK mendapat kunjungan kerja dari Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat yang didampingi oleh Kasi Siapsat Divif 2 Kostrad Mayor Inf Arinovian, meninjau pelaksanaan Latihan perorangan yang dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Januari 2014. Kompi yang mendapat kehormatan dikunjungi oleh Kaskostrad adalah Kompi Senapan B.

Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat bersama  Danyonif Linud 503/Mk Letkol Inf Freddino Janen Silalahi mengunjungi BOD Kipan B

Kaskostrad menerima penjelasan mekanisme Latihan dari Tertua Kipan B

Kaskostrad memberikan pengarahan kepada anggota Kipan B
 
Pada pukul 17.20 WIB Kaskostrad tiba di BOD Kompi Senapan B di Kampung Saradan diterima langsung oleh Danyonif Linud 503/MK Letkol Inf Freddino Janen Silalahi, Pasi Operasi Lettu Inf Arie Tetuko dan Tertua di Kompi Senapan B Letda Inf Dalimonte. Setelah menerima penjelasan tentang mekanisme latihan dari Tertua Kompi Senapan B, Kaskostrad selanjutnya memberikan pengarahan kepada para anggota Kompi Senapan B. Pengarahan yang diberikan memuat 4 point yang sangat penting untuk dilaksanakan yaitu :

1.            Tetap melatihkan kemampuan gerakan perorangan Prajurit sehingga di akhir latihan dapat di evaluasi dalam bentuk Drill Kontak.
2.            Melatihkan mengenal suara tembakan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan di BO.
3.            Meningkat disiplin Prajurit melalui taat beribadah, berperikemanusiaan, persatuan dan kesatuan, bermusyawarah untuk mufakat dan keadilan sosial.
4.            Tetap semangat dalam berlatih dan beribadah.
 
Kaskostrad menikmati hidangan sambil menunggu Sholat Magrib

Mengambil air wudhu untuk Sholat Magrib

Kaskostrad sebagai Imam dalam Sholat Magrib berjamaah di BO

Kaskostrad memimpin Doa bersama setelah pelaksanaan Sholat Magrib
 
Setelah memberikan pengarahan kepada anggota Kompi Senapan B, Kaskostrad menikmati hidangan yang sudah disiapkan sembari menunggu Sholat Magrib. Sholat magrib dilaksanakan secara berjamaah yang di Imami langsung oleh Kaskostrad, dilanjutkan berdoa bersama-sama yang dipimpin oleh Kaskostrad. Selesai Sholat Magrib Kaskostrad beristirahat sejenak dan pada pukul 19.00 WIB Kaskostrad maninggalkan BOD Kompi Senapan B menuju ke Batalyon Infanteri LIntas Udara 501/BY Madiun.
Poskan Komentar