SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Senin, 20 Januari 2014

TRADISI SATUAN PENERIMAAN PASTURI BARU

Foto bersama
Bersiap-siap 
 
        Tradisi satuan Yonif Linud 503 / MK  yaitu penerimaan Pasturi baru yang diarak menggunakan becak yang telah disiapkan suami sebagai pengayuh becak dan istri sebagai penumpang , Becak ini sudah di hias dengan tema masing- masing kompi supaya terlihat bagus dan menarik.









 
 Dengan rutue yang sudah tentukan yaitu berjalan dari depan patung dimas melewati kompi dan menuju ke lapangan tenis dan di kawal anggota bujangan perwakilan kompi yang telah ditunjuk untuk memeriahkan acara tradisi  dengan mengendarai motor yang di bunyikan kelakson 




 

             Tradisi ini bertujuan untuk membentuk watak serta melestariakan norma dan nilai- nilai kepribadian pasangan suami yang baru agar dapat berkembang di tengah – tengah kehidupan warga Yonif Linud 503 /MK , Dan untuk memupuk dan menimbulkan motivasi dan rasa bangga terhadap satuan serta organisasi sebagai landasan kejiwaan agar memiliki kepribadian mental demi untuk mewujudkan semangat kebersamaan .




Penggalungan Bunga
Pengarahan Danyonif Linud 503 / mk

        Danyonif Linud 503 Letkol Inf Freddino Jannen  Silalahi turut hadir pula Ketua Ranting  IV Ibu Freddino Jannen Silalahi beserta pengurus ranting IV ,Menyambut kedatangan iringan becak yang sudah melintasi rute yang telah ditentukan panitia . Dengan ini acara dilanjutkan dengan upacara pengalungan bunga dan minum air kelapa muda .

Minun air kelapa muda

Pembacaan Ikrar

   Acara pengalungan bungan dan minum air kelapa muda yang diberikan oleh Danyonif Linud 503 kepada Prajurit Satu Nanang Arfiansyah sebagai perwakilan dan diikuti dengan anggota yang lainnya untuk meminum air kelapa muda . Dan dilanjutkan dengan acara pembacaan ikrar suami / istri . 

 
Memberikan ucapan selamat
           Berakhirnya acara ini setelah rangkaian acara telah dilaksanakan , kemudian Danyonif dan Ibu Ketua Ranting IV dengan di ikuti ibu pengurus yang lain memberikan ucapan  selamat untuk anggota yang telah melaksanakan tradisi ini dengan penuh rasa bangga.
Poskan Komentar