SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Selasa, 07 Januari 2014

LATIHAN PERORANGAN HARI KEDUA TEHNIK PENYAMARAN

Satu malam sudah para prajurit melaksanakan Latihan Perorangan di daerah Mojosari dan Trawas komplek. Pada hari kedua Latihan Perorangan melaksanakan latihan Tehnik Penyamaran, yang meliputi tehnik menyamar diri, menyamar kedudukan dan juga menyamar perlengkapan. Sebelum latihan dimulai diberikan penjelasan tentang tehnik menyamar oleh Komandan Regu agar para prajurit mengetahui dan memahami tehnik penyamaran.

Danru memberikan materi Tehnik Penyamaran

Tehnik menyamar yang pertama yang disampaikan adalah menyamar kedudukan yaitu tempat sumur perlindungan yang disamar menggunakan pohon-pohon disekitar tempat latihan, kemudian menyamar diri dan perlengkapan. Untuk penyamaran diri terutama muka dan tangan, untuk perlengkapan rangsel dengan topi rimba di samar hingga tidak kelihatan sama sekali.


Danru memberikan contoh cara Tehnik menyamar  kedudukan



















Danru memberikan contoh cara Tehnik menyamar diri

















Setelah  diberikan penjelasan oleh Danru, para prajurit hanya diberikan kesempatan untuk melaksanakan tehnik menyamar yaitu menyamar kedudukan dan menyamar diri. Setelah melaksanakan penyamaran, langsung di periksa apakah sesuai dengan yang dijelaskan atau tidak jika belum langsung di perbaiki kembali sampai sesuai dengan yang dijelaskan.
  

Pengecekan Tehnik menyamar kedudukan oleh Danru

Pengecekan Tehnik menyamar di depan prajurit yang lain
Poskan Komentar