SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Senin, 27 Januari 2014

PENGAMANAN DAN INTELIJEN ANGGOTA YONIF LINUD 503 / MK MELAKSANAKN MATERI SANDI SUARA


               Pengamanan dan Intelijen tehnik  sandi suara prajurit harus mampu menggunakan sandi suara secara benar dengan mengunakan 2 (dua) buah kata yang berlainan arti dan tidak sepadan (bukan kata majemuk). Contoh Tanya >macan dijawab > batu dan sebagainya, Dalam keadaan tertentu dimana ada anggota yang tertinggal di daerah musuh (anggota patroli), kemudian anggota tersebut dikejar-kejar oleh musuh , maka sandi suara yang memerlukan proses Tanya jawab dapat merugikan dan membahayakan bagi anggota tersebut. Sandi suara yang tidak memerlukan jawaban dan di ucapkan sambil berlari dapat digunakan oleh anggota yang tergesa-gesa untuk masuk ke daerah sendiri, sandi suara tersebut adalah sandi suara berlari . Contoh  Sambil berlari mengucapkan “ Mayangkara,Mayangkara,Mayangkara….dan seterusnya.
             
 
Materi sandi suara

cara menyandi

 Orang –orang yang tidak dikenal dilarang masuk kedudukan sendiri hentikan dan kenalilah merka sebelum dekat karena sangat membahayakan,tindakan ini sangat penting terutama waktu malam atau pada waktu pengelihatan terbatas seperti waktu ada kabut yang tebal, hentikan dan kenali orang yang tepat dengan menggunakan sandi suara dan sandi suara ini harus diganti dalam 24 jam sekali dan setiap anggota wajib mengetahui sandi suara yang berlaku.
bersandi saat masuk kdudukan kawan
           

Menghentikan pasukan yang mendekat bod dengan cara menyandi
 Sandi suara yang tertentu tidak dipergunakan di luar daerah kawandan patroli-patroli yang bertugas di daerah musuh mempergunakan sandi suara yang lain untuk saling mengenal sesame anggota patrol atau pada patrol lain yang bertugas dalam daerah yang sama . sedangkat kata-kata dapat dipergunakan daerah cara yang sama seperti sandi suara biasa atau jumlah angka.(Pen Mayangkara 503)
Poskan Komentar