SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Jumat, 19 April 2013

DANSATGAS PANTAU KEGAITAN DI HOME BASE MELALUI TELE-CONFERENCE


(Makosatgas 20/04/13) Dalam dinamika kehidupan global saat ini, perbedaan jarak dan waktu tidak begitu membatasi komunikasi. Apakah mengunakan sarana telpon kabel, nirkable, yang berbasis audio maupun visual sudah bukan merupakan hal yang asing lagi saat ini.
 
Dansatgas Letkol F.J Silalahi (kanan) tengah berkomunikasi dengan Kapten Inf Supriyadi (Ka Korum) di Home Base



Terkait hal tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif Linud 503/MK Letkol Inf Freddino Janen Silalahi bergitu memahami arti penting dari media informasi. Hal tersebut terlihat dengan berbagai upaya yang dilakukan guna mendukung pelaksanaan tugas yang diketahui dewasa ini begitu kompleks dan dauhnya jarak maupun waktu tidak  lagi menjadi sebuah alasan utama untuk menghalangi komunikasi. Diantara upaya yang dilakukan Dansatgas adalah dengan memasang fasilitas internet nirkabel  yang dapat digunakan secara cuma-cuma bagi prajurit di Makosatgas dan masyarakat sekitarnya


Percapan antara Komandan dengan Prajurit di Markas Yonif L-503/18/2 Mojokerto - Jatim

Menurut Dansatgas, setiap Prajurit setidaknya harus mampu menyesuaikan dengan kemajuan teknologi khususnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, khususnya dalam memanfaatkan fasilitas internet unlimited acces di sekitar Makosatgas. 
Untuk menguji kemampuan akses internet, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah personel yang berada di Home Base, Dansatgas mengadakan Tele-Conference secara langsung dengan sejumlah personel Komando Rumah (Korum).
Dalam komunikasi audio visual secara langsunn Letkol Inf Freddino Janen Silalahi menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan tugas sembari bercerita tentang kondisi medan tugas. Dansatgas menghimbau kepada seluruh prajurit di Home Base agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembankan sengan penuh keikhlasan. Karena sebaik apapun pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh 650 orang yang ada di daerah operasi tidak akan ada artinya apabila rekan-rekan lainnya di Home Base tidak baik. Untuk itu Dansatgas menekankan kembali agar setiap prajurit tidak terpancing dengan issue yang saat ini tengah hangat dibahas dan prajurit dihimbau pula agar menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. (danu)





Poskan Komentar