SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Senin, 08 April 2013

PERTEMUAN PERKENALAN SATGAS PAMTAS AYONIF LINUD 503/MK DENGAN UPF





Salam Komando Dasatgas YL-503/MK Kostrad dengan Dan UPF
Dalam upaya membina hubungan baik dan sebagai wujud nyata dalam mewujudkan koordinasi serta kerjasama yang baik antar dua aparat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Linud 503/MK mengadakan pertemuan dengan Unidade Policia Fathrulhamento (UPF). Pertemuan dihadiri oleh  Dansatgas Pamtas RI-RDTL Mayor Inf Freddino Janen Silalah (Saat ini Letkol) dan Komandan UPF Mr. Agustino (berpangkat setara Letkol) serta dihadiri oleh seluruh jajaran Staf dan Komandan Pos dari kedua belah pihak. Pertemuan diadakan di Pos Lintas Batas Motaain yang terletak di sebelah utara Kota Atambua. 

Dansatgas memperkenalkan diri dihadapan Dan UPF dan Jajaran
Pada awal pertemuan, Dansatgas Pamtas RI-RDTL selaku tuan rumah berkesempatan untuk menyampaikan sambutan dilanjutkan dengan perkenalan Satuan yang dipimpinnya saat ini. Mayor Inf Freddino menyampaikan pula bahwa pertemuan ini sengaja direncanakan pada awal penugasan Satgas Pamtas guna dapat saling mengenal satu sama lainnya. Dengan saling kenal diharapkan kedua belah pihak mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan baik, serta dengan koordinasi yang baik kesalahpahaman yang mungkin terjadi dapat diantisipasi.
 


Meninjau Pos Lintas Batas di Motaain


 
Komandan UPF, menyambut baik undangan dari Dansatgas yang diawal penugasan telah membuka ruang untuk mengadakan pertemuan dalam rangka perkenalan dari masing-masing pihak. Agustino juga menuturkan bahwa pertemuan antara UPF dengan Satgas Pamtas memang sudah berjalan sebelumnya dan perkenalan dengan Satgas Pamtas Yonif Linud 503 adalah kali ke-empat yang pernah terjalin. 


TNI - UPF Foto bersama di Pos Lintas Batas dalam suasana keakraban
Pertemuan berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan disaat kedua pihak saling memperkenalkan diri. Mulai dari jajaran Satgas Pamtas khususnya Komandan Pos yang langsung berdekatan dengan pos UPF tampil memperkenalkan diri. Kehangatan semakin terasa ketika jajaran UPF memperkenalkan diri dengan menggunakan Bahasan Indonesia. Perkenalan dilanjutkan dengan jamuan makan siang dengan menu khas Indonesia, diteruskan dengan Foto bersama di Pos Lintas Batas Motaain.
Pada akhir pertemuan kedua belah pihak baik Dansatgas maupun Dan UPF saling menyampaikan harapan kiranya pertemuan ini dapat menjadi awal baik dari pelaksanaan tugas Satgas Pamtas khususnya, danhubungan persahabatan yang terbina diharapkan tidak hanya terbina selama pelaksanaan tugas, melainkan dapat senantiasa terbina sampai kapanpun dan dimanapun kita berada. (Ltt Danu M)








Poskan Komentar