SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 07 April 2013

SATGAS PAMTAS TERUS GIATKAN PENDIDIKAN (POS KEWAR)




Kegiatan mengajar adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dalam meraih masa depan dan cita – cita para putra putri penerus bangsa, karena dengan pendidikan itulah para penerus bangsa dapat menjadikan bangsa dan negara ini berkembang jauh lebih baik. Untuk itulah satuan Yonif Linud 503 yang sedang melaksanakan satgas pamtas RI – RDTL memiliki tugas pokok yaitu sebagai pengaman perbatasan di sekitar wilayah RI – RDTL serta mencegah bergesernya patok atau hilangnya patok, juga berperan dalam bidang Teritorial. 
Danpos Kewat Lettu Inf Nuzul mengajar anak-anak di Desa Kewar


Untuk itu dengan semangat yang membara serta dijiwai rasa ingin membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan di sekitar desa Kewar, Prajurit Yonif Linud 503/MK di Pos Kewar membantu proses belajar mengajar di Desa Kewar.
Pos kami pos Kewar yang terletak di ketinggian, serupa dengan beberapa pos terdekat seperti Lakmars dan Delomil. Kegiatan dibidang pendidikan dilakukan dalam berbagai bentuk seperti mengajar di salah satu SD di Desa Kewar yaitu SD Inpres Kewar. Kegiatan mengajar tersebut dilaksanakan setiap hari sabtu pagi. 



Berada ditengah-tengah anak-anak


kegiatan belajar mengajar di SD tersebut. Tidak hanya kegiatan proses pembelajaran didalam kelas semata, sejumlah personel Yonif Linud 503 juga melatihkan kedisiplinan dalam baris berbaris (PBB) yang dapat dijadikan sebagai pembentuk karakter dan rasa percaya diri serta tidak lupa menciptakan kebersamaan antar sesama bagi putra-putri Kewar  .  
Pengalaman pasukan 503 Mayangkara dalam  membantua mengajar di SD wilayah Kewar tersebut  memberikan harapan  yang begitu besar semoga di hari yang akan datang beberapa ilmu yang diberikan oleh pasukan 503/MK dapat berguna di hari kelak dan  menjadi pemicu Putra-Putri bangsa di bumi Kewar  untuk meraih cita-cita mereka di masa yang akan datang sebagai putra-putri kebanggan Bangsa Indonesia.
Posting Komentar