SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 07 April 2013

SIMBOL KERUKUNAN HIDUP ANTAR UMAT BERAGAMA PRAJURIT YL-503 DENGAN MASYARAKAT DESA DAFALA

     Agama merupakan suatu system kepercayaan yang di dalamnya terkandung sejumlah nilai dan norma yang harus di patuhi pemeluknya. Nilai dan norma itu menjadi tuntunan bagi manusia dalam berinteraksi dengan Tuhan, dengan sesama  manusia, dan dengan lingkungan alam. Dengan menjadi pemeluk agama yang baik, berarti seseorang telah mematuhi sejumlah norma yang sangat di butuhkan dalam kehidupan di masyarakat. Oleh karena itu agama dapat dijadikan sarana sebagai pengendali sosial.

Sejumlah personel Satgas ikuti kegiatan keagamaan di Gereja bersama masyarakat

             Kami yang tergabung dalam Satgas pamtas RI - RDTL yonif linud 503 yang melaksanakan pengamanan di sepanjang perbatasan darat RI RDTL  tepatnya di desa Dafala yang mayoritas pendudukanya 99,9 % beragama Kristen, untuk mewujudkan nilai dan norma yang menjadi tuntunan bagi manusia dalam berinteraksi dengan Tuhan, dengan sesama manusia, dan dengan lingkungan alam, anggota pos Dafala yang beragama Kristen melaksanakan ibadah bersama masyarakat di gereja kampung Dafala. Kehadiran kami di sambut masyarakat dengan baik, melihat kondisi kebersihan gereja Dafala kami merasa tersentuh untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar gereja, kami mengajak semua masyarakat ,dan masyarakat menerima dengan senang hati dan iklas meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembersihan di sekitar gereja.

Kegiatan agama sejumlah personel Muslim melaksanakan Sholat berjamaah di Pos

       Sedangkan anggota pos Dafala yang beragama Islam untuk melaksanakan kegiatan agama di laksanaka didalam pos dan berjamaah. Disamping itu juga secara rutin tiap malam jumat yang beragama Islam melaksanakan yasinan.

 

Bahu membahu bersama masyarakat dalam membersihkan lingkungan Gereja

          Orang yang memiliki kadar keimanan tinggi akan dapat memahami, bahwa semua norma dalam agamanya mengandung manfaat yang baik bagi kehidupannya. Kadar keimanan yang tinggi hanya dapat di capai apabila kita rajin mengkaji, mempelajari dan mendalami makna yang terkandung di dalam setiap ajaran agama. Oleh karena itu, orang yang benar benar beriman adalah mereka yang hidupnya bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarganya, dan masyarakatnya. (Pos Dafala)

Poskan Komentar