SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Sabtu, 06 April 2013

SATGAS PAMTAS YONIF LINUD 503/MK BANTU PROGRAM PENDIDIKAN DI DESA FATUBESI

           

Danpos Sertu Amon akrab dengan siswa-siswi SD Fatubesi
  Sebagai satuan yang telah di percaya untuk melaksanakan tugas, Yonif Linud 503/MK telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana dalam rangka mendukung keberhasilan tugas. Diantaranya menyiapkan mobil pintar yang di sebut mobil pintar Mayangkara, Dalam mengoprasikan mobil pintar tersebut, Yonif Linud 503/MK bekerja sama dengan instansi pendidikan terutama dengan sekolah-sekolah dasar di sepanjang wilayah perbatasan yang didistribusikan secara bergilir ke seluruh Kompi-kompi hingga jajaran pos-pos.

Semboyan kebanggaan Prajurit Lintas Udara
      Komandan pos Sertu Amon YT terlihat begitu akrab dengan Murid-murid Sekolah Dasar Di Desa Fatubesi Kec. Tasi Feto Timur Kab Belu provinsi NTT. Oleh karena sikap territorial dan murah senyum kepada masyarakat. Sikap seperti inilah yang merupakan salah satu doktrin atau komitmen bersama   dari  satuan atas agar selalu di terapkan dimanapun satuan ini berada dan bertugas.



 Dalam acara tersebut murid-murid secara bebas diberikan kesempatan untuk membaca buku-buku yang telah di siapkan dalam mobil pintar Mayangkara dan bersama dengan itu pula anak-anak menyaksikan pertunjukan lagu-lagu kebangsaan yang dipersembahkan oleh anak-anak ceria Indonesia lewat layar kaca. Tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan dan rasa cinta tanah air serta jiwa patriotisme yang tinggi kepada anak-anak sekolah dasar yang merupakan tunas-tunas muda harapan bangsa.
Kreatifitas Prajurit Yonif Lintas Udara 503 di Pos Fatubesi
 
Kegiatan dikhususkan di wilayah pedalaman atau perbatasan dengan Negara tetangga guna menerapkan wawasan kebangsaan bagi mereka sejak dini. Apalagi sekolah-sekolah di pedalaman atau diperbatasan saat ini masih terkendala dengan berbagai keterbatasan terutama dari tenaga-tenaga pengajarnya maupun sarana-sarana pendidikan seperti buku-buku bacaan maupun sarana penerangan.
Kegiatan Belajar di SD Fatubesi

              Kegiatan tersebut telah di tanggapi positif oleh salah seorang guru dari SD tersebut yaitu Bapak Mundus yang saat itu mewakili kepala sekolah. Beliau mengatakan bahwa selama adanya Batalyon-batalyon Penugasan di perbatasan, baru kali ini mereka mendapatkan satu dukungan yang sangat positif sebagai pembangkit motivasi belajar bagi murid-murid Mereka. Saran beliau, agar kedepan batalyon-batalyon pengganti yang melaksanakan tugas di perbatasan seperti yang sedang di laksanakan oleh Yonif Linud 503/MK dapat melanjutkan kegiatan yang sama. Secara umum beliau mengatakan bahwa Yonif Linud 503/MK patut di contoh oleh Batalyon-batalyon lain, karna sudah memberikan hal-hal yang sangat positif kepada generasi dan tunas-tunas muda harapan Bangsa.
 
Kebahagiaan siswa-siswi SD di Fatubesi yang dekat dengan Prajurit
    Dipenghujung kegiatan tersebut DANTIM V KI TIMPUR II Pos Fatubesi Atas bersama  Anggotanya beserta para guru dan murid melaksanakan foto bersama di halaman sekolah SD Inpres Fatubesi Kec. Tasi feto Timur Kab. Belu NTT.  (Sertu Amon)




Poskan Komentar