SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 07 April 2013

PRAJURIT MAYANGKARA MEMBANTU MASYARAKAT MELALUI DONOR DARAH


Sejumlah Anggota Pos Haumeniana bersiap untuk menymbangkan darah demi kepentingan sosial


Lokasi Desa Haumeniana yang cukup jauh dari kota Kefamenanu dan latar belakang masyarakat yang masih cukup jauh dari kehidupan sehat dan pendidikan yang kurang berakibat pada cukup rendahnya tingkat kesehatan masyarakat desa Haumeniana khususnya pengetahuan tentang penyakit-penyakit yang berbahaya yang selama ini sering dianggap biasa. Begitu jugalah yang terjadi pada orang tua dari bapak Herimenias, selama ini orang tua bapak Herimenias sering sakit-sakitan tapi tidak dibawa ke dokter atau RS karena dianggap demam biasa sampai akhirnya sakit orang tuanya atas nama bapak... tersebut parah dan harus dievakuasi ke RSU Kefamenanu dan setelah dialaksanakan pemeriksaan oelh dokter bapak tersebut menderita sakit lever yang sudah akud dan harus melaksanakan tranfusi darah sebagai tahap penyembuhan.

Proses oengambilan darah dilakukan oleh tenaga medis setempat
Pada saat itulah bapak Herimenias yang merupakan warga desa haumeniana mendatangai pos haumeniana dan melaporkan kejadian tersebut kepada danpos haumeniana Letda Inf Ihsan Hanafi dengan harapan mendapatkan solusi. Berdasarkan koordinasi yang dialakukan dengan Danki Timpur IV oleh danpos haumeniana, maka anggota pos haumeniana sebanyak 4 orang dipimpin Serda Ali langsung bergerak ke RSU Kefamenanu untuk melaksanakan donor darah untuk membantu orang tua dari bapak Herimenias adapun golongan darah yang dibutuhkan oleh bapak tersebut adalah golongan darah O sebanyak 6 kantong. Untuk menutupi kekurangan tersebut danpos haumeniana melaksanakan koordinasi dengan danpos nilulat dan memperoleh tambahan 2 orang yang bersedia donor keesokan harinya. (Ikhsan)
Poskan Komentar