SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BATALYON INFANTERI LINTAS UDARA 503 MAYANGKARA -- WELCOME TO THE OFFICIAL BLOG OF 503rd AIRBORNE INFANTRY BATTALION "MAYANGKARA" -- SEGENAP KOMANDO DAN STAF MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H BAGI KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT -- MINAL AIDHIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN -- THE ENTIRE OF COMMAND AND STAFF UTTER HAPPY IDUL FITRI 1434 H FOR THE MOSLEMS CELEBRATING -- PLEASE FORGIVE FOR ALL MISTAKES -- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA -- THANK YOU FOR VISITING

Minggu, 07 April 2013

SATGAS YONIF LINUD 503 / MK POS MOTAAIN 1 BERKARYA MEMBUAT KOLAM IKAN




            Minggu, 24 Maret 2013 di tengah kesibukan dalam melaksanakan tugas Dansatgas Yonif Linud 503 / MK Letkol Inf Freddino Janen Silalahi meninjau kolam ikan hasil kreatifitas Prajurit Yonif Linud 503/MK di Pos Motaain 1. Pemanfaatan lahan yang ada di dukung oleh limpahan air yang berasal dari sumber air yang mengalir melintasi pos, pemanfaatan air ini memberikan efek yang baik bagi perkembangan  ikan. 

 
Dansatgas tinjau kreatifitas Pos Motaain 1 dalam budidaya Lele di pos

           Pertumbuhan ikan akan baik karena sirkulasi air lancar membuat ikan cepat besar. Salah satu hambatan yang besar adalah banjir setiap terjadi hujan, tetapi dapat disiasati dengan memasang jaring ikan menjadi karamba yang di tinggikan sehingga pada saat banjir tidak sampai melewati batas ketinggian jaring.
             Dengan luasnya karamba ikan yang ada diharapkan mampu mendukung proses pembesaran ikan dengan baik. Kreatifitas personel pos motaain yang berupaya memanfaatkan lahan kosong di halaman belakang pos ini ditanggapi positif oleh Komandan Satgas. Apresiasi diberikan oleh komandan berupa bibit ikan lele, ikan emas dan ikan nila dengan jumlah ikan 500 ekor. 
           Harapan Dansatgas agar kedepannya masyarakat dapat terinspirasi untuk memanfaatkan segala potensi yang ada khususnya dalam membudidayakan ikan. Jajaran Satgas Pamtas Yonif Linud 503 harus mampu menjadi contoh terbaik bagi masyarakat disamping dapat mengatasi kejenuhan bagi prajurit selama melaksanakan tugas mengamankan perbatasan.        
       


                                                                                                         


Poskan Komentar